Mempost tentang Tips, Trik, dan berita-berita.

Senin, 24 Februari 2014

Apa Yang dimaksud dengan Sehat

Apa itu Sehat ?
Kata Kesehatan berarti hal yang berbeda untuk orang yang berbeda , tergantung pada situasi . Jika seseorang mengatakan " Saya sangat khawatir tentang kesehatan suami saya ketika ia naik Mt. Everest " , jelas bahwa wanita itu mengacu pada kesehatan fisik suaminya , mungkin hatinya , kulit ( frostbite ) dan risiko mengembangkan hipotermia ( ketika suhu tubuh itu turun terlalu rendah ).

Di sisi lain , jika Anda mendengar ungkapan " Dengan semua tenggat waktu ini , presentasi dan akhir pekan bekerja, saya bertanya-tanya apa efeknya akan pada kesehatannya , " kemungkinan besar kata " kesehatan " lebih mengacu pada kesehatan mental daripada kesehatan fisik (meskipun keduanya sering dikaitkan ) .

Kata-kata " kesehatan " atau " sehat " juga dapat digunakan dalam konteks non - medis . Misalnya " Sebuah ekonomi yang sehat membutuhkan tingkat pertumbuhan PDB yang ideal yang berkelanjutan , salah satu yang tetap dalam fase ekspansi dari siklus bisnis selama mungkin . "

Kata bahasa Inggris " health " berasal dari kata health Inggris Kuno , yang berarti " keutuhan , menjadi utuh, suara atau baik tubuh , " . Hale berasal dari kailo akar Proto - Indo - Eropa , yang berarti " utuh, tidak terluka , pertanda baik " . Kailo berasal dari khalbas akar Proto - Jermanik , yang berarti " sesuatu yang dibagi " .

Kamus kedokteran Medilexicon memiliki tiga definisi untuk kesehatan , yang pertama adalah " Keadaan organisme ketika dipergunakan secara optimal tanpa bukti penyakit atau kelainan.
Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) definisi " kesehatan "
Definisi modern yang paling terkenal dari kesehatan diciptakan selama Mukadimah Konstitusi Organisasi Kesehatan Dunia seperti yang diadopsi oleh Konferensi Internasional Health , New York , 19-22 Juni 1946 , yang ditandatangani pada tanggal 22 Juli 1946 oleh wakil-wakil dari 61 Serikat ( Catatan Resmi dari Organisasi Kesehatan Dunia , no. 2 , hal. 100 ) dan mulai berlaku pada tanggal 7 April 1948.

" Kesehatan adalah keadaan sejahtera fisik , mental dan sosial kesejahteraan dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan . "

Definisi belum diubah sejak tahun 1948 .

Selama Piagam Ottawa untuk Promosi Kesehatan pada tahun 1986 , WHO mengatakan bahwa kesehatan adalah :

"sumber daya bagi kehidupan sehari-hari , bukan tujuan dari kehidupan . Kesehatan adalah konsep yang positif menekankan sumber daya sosial dan pribadi , serta kemampuan fisik . "
The Lancet pertanyaan WHO definisi kesehatan
Sebuah artikel di The Lancet menyatakan bahwa kesehatan bukan merupakan " keadaan fisik lengkap , mental , dan kesejahteraan sosial " . Baik itu " semata-mata terbebas dari penyakit atau kelemahan " . Artikel itu mengatakan definisi WHO kesehatan tidak akan dilakukan di era yang ditandai dengan pemahaman baru penyakit pada tingkat molekuler , individu , dan masyarakat . ( The Lancet , Volume 373 , Issue 9666 , Halaman 781 , 7 Maret 2009).

0 komentar:

Posting Komentar